Dinas Ketahanan Pangan Maluku Sosialisasi Program Pertanian Masuk Sekolah Di SMA 5 Ambon

Program ini untuk membangun kesadaran siswa tentang pemanfaatan pekarangan sekolah untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah, serta untuk menambah wawasan siswa tentang pertanian, agar ke depannya dapat dimanfaatkan setelah mereka lulus sekolah.

Ambon – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku menggelar Sosialisasi Pertanian Masuk Sekolah di SMA Negeri 5 Ambon, Desa Lateri, Kota Ambon pada tanggal 6 Desember 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, Ir. Habiba Saimima, M.Si. Dalam sambutannya beliau mengarahkan tentang pemanfaatan pekarangan sekolah untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah, serta untuk menambah wawasan siswa tentang pertanian, agar ke depannya dapat dimanfaatkan setelah mereka lulus sekolah.

Kepala Seksi Kerawanan Pangan, Basir Watihelu, SP  selaku Ketua Panitia menjelaskan pentingnya Kegiatan Pertanian Masuk Sekolah ini, mengingat konsumsi sayur masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Maluku masih sangat rendah.

Pada kegiatan sosialisasi ini, para siswa diajarkan bagaimana memanfaatkan lahan pekarangan sempit untuk penanaman secara hidroponik dan vertikultur, selain itu juga disosialisasikan tentang cara penamanan di lahan yang luas secara tabulakar dan tabulapot.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para siswa untuk mengembangkan karir di dunia pertanian di kemudian hari.