Mentan Kunjungi Rumah Mitra Tani Maluku di Kebun Cengkeh

Ambon, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, didampingi Anggota DPR RI Abdullah Tuasikal, Sekda Maluku Kasrul Selang beserta Forkopinda, Pangdam XVI Pattimura, Sabtu (30/5), mengunjungi rumah mitra tani Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku yang berlokasi di Kebun Cengkeh. Kehadiran Mantan Gubernur Sulsel ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Lutfi Rumbia beserta staf. Saat tiba sekira pukul 10.00 Wit,  Menteri beserta  rombongan terlebih dahulu menjalankan protokol Pandemi Covid-19 yakni jaga jarak, gunakan masker, dan cuci tangan yang bersih di air yang mengalir.

Kemudian masuk untuk melihat langsung seluruh bahan kebutuhan pokok atau sembako yang dijual oleh staf Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku. Menteri bangga, karena kebutuhan sembako seperti beras, gula pasir, telor, dan sayur mayur dijual dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

“Saya kira, barang yang dijual ini bukan ingin menyaingi harga pasar, tetapi untuk menstabilkan harga barang demi kesejahteraan masyarakat Maluku,”tuturnya. Seluruh komuditas pertanian harus dijaga dengan baik demi kemakmuran masyarakat. 

Dia mengatakan, Kementrian Pertanian siap memasok daging, bila dibutuhkan. “Kementrian Pertanian hadir, kita semua bersatu, maka tidak ada orang yang kelaparan lagi. Karena kehidupan kedepan terus berlanjut hingga diharapkan para petani terus giat menjalankan tugas mulianya,”tandasnya. 

sumber  : https://ameks.id/mentan-kunjungi-rumah/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*