Warga Membludak Pada Gelar Pangan Murah Toko Tani Maluku

Ambon,- Hari ke tiga Gelar Pangan Murah yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku sangat  dibanjiri pembeli. Pantauan media ini, Rabu (20/5)  di lokasi rumah tani (TTIC Maluku),  pembeli yang mengunakan kupon begitu  membludak.  Sebab harga murahlah yang diincar untuk memenuhi kebutuhan  hidup. 

“Dimana pangan murah yang dibuat Dinas Ketahanan Pangan merupakan salah satu kepedulian Pemerintah bantu rakyat kecil hadapi Idul Fitri dan pandemi covid-19.” Penanggung jawab pangan murah,  Ismail Tomagola saat dimintai komentar menuturkan.

Sejak hari pertama sampai hari ketiga, staf Dinas Ketahanan Pangan sempat kewalahan layani masyarakat, karena  pembeli ingin dapatkan barang bermutu dan harga murah. Sebagai  pemerintah, kami tetap layani serta berikan terbaik karena  warga sangat membutuhkan.

Mengingat Idul Fitri sudah di ambang pintu, belum lagi masyarakat diperhadapkan pandemi covid-19 yang membuat hidup dalam kesusahan. Ditegaskan layani pembeli pihaknya gunakan   protokol penanganan virus Corona.

Pembeli  harus menjaga jarak,  tidak boleh ada dalam kerumunan. Lebih lagi  mesti  gunakan masker saat transaksi, serta sering cuci tangan yang telah disediakan  oleh Dinas Ketahanan Pangan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memuaskan masyarakat  yang sekarang ini sangat membutuhkan untuk idul Fitri maupun dampak virus corona,” tuturnya. Sementara itu warga dengan penuh kegembiraan ungkapkan,  ini merupakan berkah yang benar benar Allah beri bantu umat muslim keluar dari keterpurukan.  “Selama pandemi covid-19 masih melanda kami kiranya pemerintah terus buat pangan murah agar kami bisa sejahtera,” pinta warga.

Sumber : http://marinyonews.com/warga-menbludak-pada-pangan-murah-dinas-ketahanan-pangan-detail-426474.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*